Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Kemendikbud RI

Jakarta – Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 bertempat di halaman kantor Kemendikbud, Senayan pada Sabtu (17/8/19) berlangsung lancar dan khidmat. Tahun ini pemerintah mengangkat tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” Menggambarkan visi pemerintah Indonesia yang terus berusaha dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Upacara pengibaran bendera dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh para  pimpinan dan unit kerja Kemendikbud dengan mengenakan pakaian adat tradisional yang berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya itu para tamu undangan, guru dan siwa-siswi kalangan SD, SMP SMA turut meramaikan upacara ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan “Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Kita siapkan manusia Indonesia menjadi manusia unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri. Pembangunan SDM Indonesia harus dimulai melalui penyediaan akses pendidikan yang merata, berkeadilan, berkualitas, inklusif, dan berkesetaraan dalam rangka mendukung pembangunan tersebut perlu adanya sebuah reformasi paradigma pendidikan yaitu paradigma pendidikan yang adaptif dengan perkembangan zaman”.

Beliau juga menghimbau upacara bendera tidak hanya dihadiri oleh guru dan siswa saja namun para orang tua dan masyarakat semestinya juga turut mengikuti upacara bendera. Jadikan momen di hari Kemerdekaan ini sebagai tonggak bahwa hari ini kita akan tanpa lelah terus bekerja bersama, berikhtiar dan berjuang untuk memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di berbagai bidang.

Baca Juga  Optimalisasi Pendidikan Keterampilan Sesuai dengan Konsep Life Skills

Penulis : Zia Zelina

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top