Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019 di halaman Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta dengan mengangkat tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini di ikuti oleh para pejabat serta pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengenakan seragam Korpori dan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah  Dirjen GTK Dr. Supriano, M.Ed. Beliau menghimbau kembali apa yang telah disampaikan Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P “Pancasila adalah panduan kita bersama, nilai yang terkandung dalam sila – silanya merupakan dasar bagi penguatan karakter bangsa. Melalui karakter dan jati diri bangsa itulah, kita semua mampu bersaing di era baru ini dengan bangsa – bangsa di dunia. Mengamankan nilai Pancasila berarti mengedepankan etika, saling menghargai perbedaan, menjunjung tinggi solidaritas, memperkuat jiwa kebangsaan dan membangun semangat gotong royong dalam praktik kehidupan bersama”.

Semoga dengan adanya momen Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa meningkatkan jati diri dan karakter bangsa Indonesia menjadi lebih kuat lagi karena Pancasila merupakan ideologi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Kunjungan Mendikbud RI Muhadjir Effendy ke Sekolah Kristen IPEKA

Penulis : Araafi, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top