Upacara Hardiknas, Mendikbud Ucapkan Terima Kasih

Jakarta – Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  RI tahun 2019 ini memiliki warna tersendiri. Hal tersebut dikarenakan peserta yang mengikuti upacara melakukan pawai dengan mengenakan pakaian khas dari berbagai penjuru Nusantara. Diantaranya pakaian khas dari Sumatera, Jawa, Aceh, Jakarta, Papua dan lainnya.

Dalam pelaksanaan upacara ini Bapak Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy bertindak sebagai inspektur upacara. Seluruh pejabat eselon dan pegawai di lingkungan Kemdikbud, serta perwakilan pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Guru berprestasi dan peserta lainnya turut hadir dalam mengikuti upacara yang dilakukan setiap tanggal 2 mei ini.

Prosesi upacara diisi dengan penyematan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya oleh Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemendikbud RI sesuai dengan Keputusan Presiden. salah satu yang menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya adalah Ibu Dr. Poppy Dewi Puspitawati. MA yang pada saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Kemendikbud RI.

Dalam Pidatonya, Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy menyampaikan “Selamat hari pendidikan nasional, mari kita berikan yang terbaik untuk Indonesia, Jayalah Indonesia, Jayalah kita semua untuk Indonesia maju.” Kemendikbud, Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Baca Juga  Meningkatkan Literasi Tidak hanya didapatkan dari Buku Pelajaran Sekolah

Selain mengucapkan selamat, Mendikbud menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan pegawai jajaran Kemendikbud atas kerja sama selama ini.

Penulis : Yanuar Asmara, M.Pd

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top