SMPN Terbuka 1 Labuhan Deli & SMPN Terbuka 1 Kutalimbaru

SMPN Terbuka 1 Labuhan Deli terletak di kecamatan Labuhan Deli, yang berjarak 69 km dari Dinas Pendidikan Kab. Deli Serdang. SMPN 1 Labuhan Deli merupakan sekolah Induk yang menyelenggara SMPN Terbuka 1 Labuhan Deli.

Geografi Kecamatan Labuhan Deli berada didalam kecamatan kota dengan kondisi padat penduduk dan tempat perputaran perekonomian di Labuhan Deli.

Tempat Kegiatan Belajar (TKB) di SMPN Terbuka 1 Labuhan Deli ada 1 TKB yang berada di SMP Induk, jumlah siswa 160 orang. pembelajaran dilakukan setiap hari senin sampai dengan sabtu di mulai pukul 13.00-16.00 wib.

Alasan sekolah tidak menyelenggarakan TKB di luar dari SMP Induk, supaya layanan pendidikan dapat dilakukan dengan maksimal dan sarana dan prasarana pembelajaran terpenuhi.

SMPN Terbuka 1 Kutalimbaru  terletak di kecamatan Kutalimbaru, yang berjarak 78 km dari Dinas Pendidikan Kab. Deli Serdang. SMPN 1 Kutalimbaru merupakan sekolah Induk yang menyelenggara SMPN Terbuka 1 Kutalimbaru.

Baca Juga  FLS2N Berjalan Sukses, Kemendikbud Mengapresiasi Kerja Sama Semua Pihak

Geografi Kecamatan Kutalimbaru berada di perbatasan Kabupaten Tanah Karo dan berada dibawa kaki Gunung Sinabung dengan kondisi perekonomian penduduk adalah berternak, bertani dan berkebun.

Tempat Kegiatan Belajar (TKB) di SMPN Terbuka 1 Kutalimbaru ada 1 TKB di luar SMP Induk berada di Desa Sei Mencirim untuk mendekati tempat tinggal anak didik, jumlah siswa 81 orang. pembelajaran dilakukan dengan menumpang di gedung SD setiap hari senin sampai dengan sabtu di mulai pukul 13.00-16.00 wib. Sarana dan Prasarana yang digunakan milik sekolah SD.

Penulis : Efendi Veranton Simamora, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top