SK Penetapan Peserta OSN SMP Tingkat Nasional 2019

Dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama berupaya mewujudkan program Nawacita dengan mengimplimentasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

OSN adalah kegiatan Kemendikbud tahunan yang memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir cinta pelajaran sains dan kompetisi dari tingkat sekolah, Kab./Kota, Provinsi dan Nasional. Pengembangan inovasi kompetisi menjadi prioritas Direktorat Pembinaan SMP melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019,  yang fokus pada 3 (tiga) bidang yaitu Matematika, IPA dan IPS. OSN SMP mendorong pihak-pihak yang berwenang untuk memberikan ruang belajar, memfasilitasi dan menstimulus para siswa dan guru yang berprestasi dan memiliki bakat minat pada sains agar dapat meningkatkan kemampuan akademisnya.

Dari tahapan seleksi OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2019 untuk 3 (tiga) bidang studi yaitu : IPA, IPS dan matematika dari 34 Provinsi sebanyak, 1417 bidang IPA, 1419 bidang IPA dan 1416 bidang Matematika telah dilakukan penilaian oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama yang bekerjasaman dengan Dewan Juri OSN. Kemudian ditetapkan 408 untuk 3 (tiga) bidang, IPA, IPS dan Matematika peserta OSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juni s.d 6 Juli 2019.

Baca Juga  Penjaringan Data & Informasi Kondisi SMP 2019 - Kab. Grobogan

Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Tahun 219 dapat di unduh disini

atau silahkan buka menu Download untuk melihat file Download lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top