Sharing knowledge bersama Andre Surya Animator Indonesia

Jakarta – Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019 di Kelapa gading, menghadirkan Andre Surya yaitu Animator Indonesia yang berkarya di film-film Hollywod sebagai Inspiring session/sharing knowledge bagi peserta kegitan OPSI.

Andre Surya pernah terlibat dalam pembuatan Film Hollywod diantaranya; Iron Man 1, 2 Star Terk, Indiana Jones, Terminator Salvation, Transformer Revenge of the Fallen, The last Airbender dan Rango. Setelah berkarya melalui Film-film besar, tidak membuatnya berpuas diri. Ia mendirikan sekolah ESDA sebuah sekolah animasi 3D untuk anak-anak dari usia 8 tahun hingga tanpa ada batas usia maksimal.

Beliau menceritakan masa lalunya yang sempat mendapat tantangan dari orangtua dikarenakan “Mereka tau nya saya main game online trus, jadi kalo belajar animasi 3D saya harus ngumpet-ngumpet, dengan itu saya hanya perlu membuktikan dengan hasil, saya mengikuti lomba, karya saya ditampilkan, mendapatkan penghargaan trus-menerus berdatangan kerumah, di interview majalah international dari sana keluarga mulai mendukung. Berilah hasil dari karyamu dengan penghargaan. Dari sana saya mulai di izinkan untuk terus belajar”.

Selain itu, Andre Surya memberikan tips cara menemukan passion, “Bila kalian berhenti pada suatu yang sedang kalian kerjakan namun suatu saat kalian akan kembali lagi, itulah passion kalian. Sesuatu yang akan membuat kalian kembali lagi. Saya membuat karya bukan karena uang ataupun penghargaan namun dikarenakan saya ingin mengerjakannya dan itu salah satu indikasi dari passion karena sudah menyukai pekerjaannya bukan dikarenakan pengaruh luar”.

Baca Juga  Optimalisasi Pendidikan Keterampilan Sesuai dengan Konsep Life Skills

“Bagi teman-teman yang ingin menekuni atau sedang menekuni tertarik pada bidang ini. Saran saya Jangan putus asa karena orang-orang Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan orang asing. Buktinya banyak kok orang Indonesia yang dipakai bekerja di luar negeri. Yang penting harus yakin serta suka apa yang telah dilakukan. Kalo udah suka jangan putus asa.” pungkasnya

Peserta sangat antusias dengan hadirnya Andre Surya sebagi sharing knowledge di kegiatan OPSI 2019, semoga dengan hadirnya Andre Surya di kegiatan OPSI dapat mengembangkan minat bakat peserta untuk terus berkarya.

Foto Pembukaan OPSI SMP Tahun 2019 lebih lengkap silahkan lihat di menu Galeri – Foto

Penulis :

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top