Semangatnya Peserta OSN Tingkat SMP (IPA) Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP Tahun 2019 untuk Bidang IPA di hari Pertama dilaksanakan Pada Hari Selasa, 02 Juli 2019 dimulai dengan Tes Praktikum dengan Mata Kuliah yang diujikan yaitu Biologi Umum,Fisika dan Kimia.

Sebelum menuju lokasi ujian mereka juga tidak diperkenankan untuk membuka Handphone selama dalam perjalanan, persiapan yang telah mereka siapkan juga sudah cukup matang, dilihat dari wajah mereka yang masih fresh dan bersemangat dalam mengikuti Ujian.

Lokasi OSN bidang IPA berada di Fakultas (MIPA) Universitas Negri Yogyakarta. Setibanya di lokasi para peserta diminta untuk berkumpul di Aula kemudian para peserta juga diberikan pengarahan serta pembagian kelompok secara berpasangan dengan peserta dari provinsi lain yang telah ditentukan oleh panitia.

Peserta menggenakan seragam Hari Senin yaitu Putih Biru untuk laki laki (kemeja putih dan celana) untuk perempuan ( kemeja putih dan Rok ). Tas dan alat-alat yang tidak dibutuhkan tidak diperkenankan dibawa ke ruang ujian hanya alat tulis yang boleh dibawa masuk, karna semua barang yang dibutuhkan sudah disediakan oleh pihak LAB. Setelah diberikan pengarahan oleh panita, peserta memasuki ruangan sesuai nomor urut dengan tertib dan menunggu komando dari panitia. Pelaksanaan ujian OSN dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Baca Juga  Mengenal lebih dekat SMP Terbuka 1 Maniis

Penulis : Ayu Adinda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top