Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

Terjawab sudah pertanyaan dibenak umat Islam mengenai kapan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019. Pemerintah melalui Kementerian Agama menggelar sidang isbat di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Senin (3/06/2019). Menteri Agama menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri atau penentuan 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2019, penyampaian jatuhnya hari tersebut merupakan hasil pantauan hilal yang belum terlihat dari 105 titik pantauan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Idul Fitri merupakan simbol kemenangan bagi seluruh umat islam yang menjalankannya. kemenangan dalam hal terlahir kembali dengan fitrahnya yakni suci dan bersih dari dosa, kemenangan dalam hal terbentuknya karakter diri untuk lebih baik yakni menjadi manusia yang bertakwa. Mari bersama, kita isi kemenangan ini dengan saling membukakan pintu maaf, saling menjaga persatuan dan kesatuan, dan mari jadikan momentum membangun bangsa melalui pendidikan yang lebih baik.

Baca Juga  Download Finalis OPSI SMP 2019

Keluarga Besar Direktorat Pembinaan SMP mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Taqabballahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum”

“Minal Aidzin Walfa’idzin, Mohon maaf lahir dan batin”

Bagi pemudik dimanapun berada. Semoga selamat sampai tujuan dan selamat menikmati waktu berkumpul dengan keluarga dan handai tolan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top