Rakor Program Direktorat Pembinaan SMP Region 2 – Babel

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP 2019 kali ini dilaksanakan di Bangka Belitung – Hotel Tanjung Pesona, yang diikuti oleh Kepala Bidang Yang Menangani SMP dan Kasi Sarana Prasarana dari 47 Kabupaten Kota dari 3 provinsi sejumlah 94 orang, 3 orang dari Dinas Provinsi dan 3 orang dari LPMP sehingga total keseluruhan peserta sejumlah 100 orang. Provinsi yang diundang yaitu : Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Utara.

Kasubdit Program & Evaluasi, Direktorat Pembinaan SMP – Bp. Eko Susanto, M.Si memberikan laporan singkat dan berisi mengenai materi yang akan dibahas lebih mendalam dalam Rakor tersebut. Pada kesempatan kali ini Bupati Kab. Bangka, Bp. Mulkan, SH, MH memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta Rakor sekaligus memperkenalkan Bangka merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang patut untuk dipertimbakan. Direktur Pembinaan SMP – Bp. Enang Achmadi, M.Pd membuka secara resmi acara Rakor Program Direktorat Pembinaan SMP.

Baca Juga  Kesederhanaan Orang Tua Joni

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP menitik beratkan kepada beberapa hal yang dijadikan pilot project oleh Direktorat Pembinaan SMP, yaitu: Sosialisasi Program Kegiatan SMP, Percepatan Pencairan Program Indonesia Pintar, Program Sarana dan Prasarana di Pusat (USB, Renovasi, dan Peralatan Komputer), Koordinasi Program Lomba-lomba dilaksanakan pada Tahun 2019, Koordinasi Peningkatan Sekolah Menengah Pertama berdasarkan Zonasi dan Peta Mutu Pendidikan, Program Penguatan Pendidikan Karakter, Program SMP Terbuka.

Tujuan utama dari pelaksanaan Rakor ini adalah bisa menjadi salah satu forum komunikasi diantara stakeholder yang berada di lingkungan Direktorat Pembinaan SMP baik dari pusat maupun daerah.

2 thoughts on “Rakor Program Direktorat Pembinaan SMP Region 2 – Babel”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top