Pustekom Kemendikbud Raih Dua Penghargaan Top Digital Award 2019

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali berhasil meraih dua penghargaan yang diberikan oleh Majalah IT Works.  Penghargaan bidang TI TELCO terbesar di Indonesia ini merupakan sebuah prestasi yang memacu Kemendikbud untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pendidikan di era digital ini.

Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi (Kapustekkom) Kemendikbud, Gogot Suharwoto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang berhasil diraih oleh Kemendikbud.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena Kemendikbud dapat memperoleh penghargaan Top Digital Award dari Majalah IT Works ini. Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, ke depannya Kemendikbud mampu meningkatkan kemajuan pendidikan dan kebudayaan di bumi pertiwi ini”, ucap Gogot.

Pada tahun ini, Kemendikbud meraih penghargaan TOP Digital Award 2019 dengan kategori TOP Digital Implementation 2019 on Ministry dan TOP Digital Transformation Readiness 2019. Penghargaan diterima oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom), Gogot Suharwoto di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, (27/11/19).

Baca Juga  Penyusunan Instrumen AKSI 2019

Ajang penghargaan ini mengapresiasi sejumlah instansi dan juga perusahaan yang unggul di dunia digital dan Teknologi termasuk di institusi pemerintahan terutama dalam hal pelayanan publik. Penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan berdasarkan jawaban kuesioner dan wawancara penjurian. Keputusan penentuan pemenang, dilakukan secara obyektif dan independen oleh Dewan juri yang kredibel.

Gogot juga menyampaikan, saat ini Kemendikbud terus berusaha meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien. Hal ini sejalan dengan apa yang dinginkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadhiem Makarim.

“Demi meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien di era digital saat ini, Kemendikbud berusaha melakukan transformasi layanan digital dengan menyediakan segala kebutuhan mulai dari infrastruktur hingga aplikasi”, tambah Gogot.

Ia berharap penghargaan ini justru memacu seluruh unit layanan yang ada di Kemendikbud untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat pendidikan. Apalagi Kemendikbud memiliki tugas memajukan pendidikan dan kebudayaan yang berdampak pada peningkatan kualitas SDM.

Sumber :
http://pustekkom.kemdikbud.go.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top