Pustaka untuk Nduga

Konfik yang terjadi di Nduga Desember 2018 masih menyisakan PR. Masih terdapat pengungsi di beberapa titik, salah satunya di Wamena. Walaupun berangsur sudah mulai membaik keadaanya, mereka masih memrlukan bantuan. Pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan menangkap kebutuhan ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan mengadakan kunjungan ke wamena pada senin tanggal 23 september 2019. Tujuannya yakni memberikan bantuan untuk mempercepat pemulihan korban yang terdampak. Kegiatan direncanakan diselengarakan di kantor pos Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Dikarenakan terjadi kembali konfik di wamena dengan alasan keamanan maka bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P tidak jadi menghadiri kegiatan yang di rencanakan. Namun demikian penyerahan bantuan tetap di laksanakan. Seluruh direktorat terkait memberikan bantuan dalam hal ini direktorat pembinaan SMP memberikan bantuan perlengkapan sekolah yang berisi alat tulis, buku, tas, topi, dasi, sepatu sebanyak 252 set.

Baca Juga  Hadiah Hari Pendidikan Nasional untuk yang berprestasi

Bantuan di serahterimakan kepada kepala dinas kabupaten nduga. Seluruh bantuan di kumpulkan di kantor pos wamena unutk seterusnya di bagikan ke titik pengungsi, maupun ke sekolah yang terdampak di Kabupaten Nduga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top