Provinsi Riau ikut meriahkan Parade Digdaya Nusantara 2019

Jakarta – Sejumlah ribuan peserta mengikuti pawai budaya yang melibatkan anak sekolah dan umum dari berbagai provinsi. Provinsi Riau yang ikut serta dalam memeriahkan “Parade Digdaya Nusantara” di Istora Senaya, Jakarta pada Minggu 13 Oktober 2019. Pawai budaya menampilkan pertunjukkan seni secara kolaboratif yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional. Pawai budaya Parade Digdaya Nusantara menutup acara Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang telah berlangsung selama seminggu yakni 7-13 Oktober 2019.

Raja Yoserizal Zen, M.Sn, Ph.D selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau sangat menarik, inspiratif dan edukasi pada generasi milenial yang meluangkan inovasi dan karya-karya mereka dalam konferensi.

“Kebudayaan itu menjadi payung negeri, karena riau memiliki visi pusat kebudayaan melayu dibentang asia tenggara pada tahun 2025. Kekayaan riau sangat luar biasa. Riau termasuk satu diantara tujuh provinsi yang memiliki Dinas Kebudayaan sendiri.” Kata Raja Yoserizal Zen, M.Sn, Ph.D

Baca Juga  Kebanggaan Para Juri terhadap Peserta Ujian OSN Tingkat SMP 2019

Tidak hanya ikut serta dalam pawai saja, namun Dinas Kebudayaan Provinsi Riau ikut serta ke seluruh rangkaian kegiatan dalam Pekan Kebudayaan Nasional dari 7-13 Oktober 2019 seperti lomba permainan tradisional tingkat SMP yang berhasil meraih juara umum tiga, pameran foto warisan budaya, serta menampilkan tarian Zapin melayu tari adat khas riau yang mendapat sertfikat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Semoga dengan adanya Acara Pekan Kebudayaan Nasional generasi milenial dapat melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Penulis : Rizka Dwi Jayanti

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top