KATA PENGANTAR

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama



Dalam upaya meningkatkan mutu sumberdaya manusia Indonesia agar mampu bersaing dalam era globalisasi yang berkarakter dan patriotik, pemerintah memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga Negara, termasuk pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan juga terus diselenggarakan baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun dalam bentuk kegiatan kesiswaan. 

Untuk mewujudkan kegiatan tersebut, khususnya kegiatan peserta didik, telah disusun berbagai kebijakan dan strategi yang dijabarkan dalam bentuk program dan dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, baik di tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi, maupun di tingkat nasional. Salah satu kegiatan peningkatan mutu yang diselenggarakan tingkat SMP dan yang sederajad adalah FLS2N, OSN, O2SN, LPSN, LKJS, KKP, JAMBORE, NARKOBA.

Kegiatan semacam ini merupakan salah satu wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi estetika, sekaligus menumbuhkan karakter, budi pekerti dan nilai-nilai kasih sayang dan melestarikan kebuayaan bangsa di bidang seni. Diharapkan budaya bangsa di bidang seni, sains, jurnalistik dan keterampilan ini bisa dipentaskan ke jenjang internasional.

Agar program atau kegiatan FLS2N, OSN, O2SN, LPSN, LKJS, KKP, JAMBORE, NARKOBA tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, diterbitkan website bakat prestasi 2016 ini. Pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional diharapkan dapat menggunakan website ini sebagai media informasi dan komunikasi yang diadakan selama tahun 2016.

Jakarta, Oktober 2015
Direktur
Pembinaan Sekolah Menengah Pertama,

 

Dr. Supriano, M. Ed.
NIP. 19620816 199101 1 001