Petunjuk Pelaksanaan FLS SMP Tahun 2019

FLS

Trilogy pertama Star Wars dimulai dari episode 4, 5 dan 6

Photo: star wars trilogy

FLS - Dalam mewujudkan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan Kualitas hidup manusia Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, menyusun program-program yang sesuai dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna membentuk insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong melalui pembelajaran yang bermutu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan kegiatan lomba untuk mendukung Program Penguatan Karakter (PPK) bidang budaya dan sastra khususnya literasi.

Tahun 2019 kompetisi bidang literasi dilaksanakan dengan nama Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP Tahun 2019 yang sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN).

Agar pelaksanaan FLS tahun 2019 terselenggara dengan baik sesuai tujuan yang diharapkan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menyusun buku Petunjuk Pelaksanaan Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP Tahun 2019.

Petunjuk Pelaksanaan Festival Literasi Sekolah (FLS) Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 dapat diunduh di sini