Nasional- Pelatihan Pelatih Sepakbola Lisensi D bagi guru Penjasorkes SMP sangatlah penting. Sebab, untuk menjadi pelatih harus memiliki lisensi agar mendapat pengakuan sebagai pelatih professional.

Demikian disampaikan oleh salah satu peserta Pelatihan Pelatih Sepakbola Lisensi D, Abdul Rofik saat ditemui di sela-sela kegiatan di POR PELITA , Sawangan, Senin (10/12/2018).

“Pelatih itu harus memiliki Lisensi sehingga akan diakui,” tegasnya.

Guru Penjasorkes dari SMP N 2 Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah ini mengucapkan apresiasinya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan fasilitas kepada para guru Penjasorkes untuk mengikuti pelatihan ini. Melalui pelatihan ini dirinya sangat merasakan pengetahuan –pengetahuan yang lebih luas tentang sepakbola.  

“Adanya pelatihan ini telah  memfasilitasi pihak sekolah untuk bisa mengadakan pelatihan,  sehingga kami bisa tahu bagaimana membentuk tim yang bagus,” ungkapnya.

Pada pelatihan ini dirinya benar-benar mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana menciptakan tim yang terorganisir dengan baik. Jika tim sudah menjalankan permainannya secara terorganisir maka tim inilah akan bisa menjadi juara saat bertanding.

“Manfaat yang dirasakan jadi tau bagaimana mengorganisir latihan yang baik bagi anak-anak sehingga dengan adanya ini menambah wawasan bagi kami,” tutupnya.

Comments