Nasional – Pelatihan Pelatih Sepakbola Lisensi D bagi guru Penjasorkes SMP merupakan bukti nyata upaya pemerintah memajukan sepakbola Indonesia. Dengan diadakannya pelatihan ini akan mencetak pelatih-pelatih yang memiliki kompetensi.

Hal ini disampaikan salah satu peserta Pelatihan Pelatih Sepakbola Lisensi D, Sumari saat ditemui di sela-sela kegiatan di POR PELITA , Sawangan, Senin (10/12/2018).

Sumari mengatakan dengan adanya kegiatan seperti inilah akan melahirkan pemain-pemain daerah yang berprestasi. Sebab, untuk melahirkan pemain yang berprestasi harus dipersiapan dari tingkat sekolah-sekolah.

Menurut guru Penjasorkes dari SMP N 1 Anak Ratu Aji, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung ini mengatakan untuk melahirkan atlet atau pemain sepakbola yang unggul harus disiapkan sejak dini. Tidak mungkin untuk mencetak pemain yang unggul muncul secara tiba-tiba.

Baginya dengan adanya pelatihan inilah sangat membantu untuk meningkatkan kompetensi para pelatih di sekolah-sekolah. Maka itu, dia sangat berharap kegiatan ini terus diadakan sebab ini juga menjadi bagian upaya meningkatkan dan memajukan sepakbola Indonesia.

“Pelatihan ini menjadi upaya  untuk mencetak pemain sepakbola unggul. Maka itu harus dilakukan dari bawah sehingga akan menghasilkan pemain professional. Ini harus dilakukan dan melalui proses yang berjenjang,” tutupnya.

Comments