Perpustakaan Keliling Untuk Anak Bangsa

Tangerang SelatanTubagus Ahmad Micail Farqu Sibqi ia merupakan salah satu pendiri Perpustakaan Keliling Peduli Bangsaku yang di dirikan pada tahun 2016 bertempat di  JL. H. Saleh No.42, Benda Baru, Pamulang. Perpustakaan keliling ini didirikan berawal dari keresahan sekumpulan mahasisiwa melihat kurangnya minat baca anak bangsa.

Awal dibukanya perpustakaan keliling ini hanya sekumpulan mahasiswa saja yang tergerak dengan peralatan seadanya, namun ketika membuka lapak disuatu tempat ada seorang dosen yang tergerak untuk membantu mengembangkan perpustakaan keliling ini dengan mengajukan proposal untuk pengembangan perpustakaan.

Banyaknya kesan-kesan yang dihadapi seperti bahagianya melihat minat baca siswa ataupun masyarakat sekitar yang mulai tumbuh dengan adanya perpustakaan keliling, selain kebahagiaaan yang diterima penolakan baik ide, gagasan, ataupun lapak untuk membuka perpustakaan mendapatkan penolakan dengan alasan tidak adanya surat izin untuk membuka lapak.

Dalam membuka perpustakaan keliling ini bukan hanya membuka lapak di suatu tempat, tetapi membukanya dengan cara berkeliling diperkampungan sekitar menggunakan sepeda motor dan menjajakan bukunya ke anak-anak sekitar. Dengan jerih payah yang sudah diterima kini pepustakaan keliling sudah mendapatkan banyak penghargaan dan prestasi di antaranya:

  1. Juara 2 lomba presentasi TBM Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan 2019
  2. Juara 2 lomba presentasi TBM Gebyar TBM MAGMA 2018
  3. Juara 4 lomba stand TBM 2017
Baca Juga  Budidaya Tanaman Hidroponik Prakarya

Kini mulai berdatangan beberapa bantuan yang di dapat untuk mengembangkan perpustakaan keliling. “Untuk meneruskan perpustakaan ini mari kita sama – sama membantu memberikan minat baca untuk kecerdasan bangsa dan meningkatkan kembali pendidikan di indonesia”.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top