Perjuangan Tak Terduga Oleh Peserta OSN Matematika 2019

Yogyakarta – Peserta OSN masing-masing memiliki cerita tersendiri tentang perjuangan nya hingga sampai ke puncak jaya Olimpiade Sains Nasional. Peserta Peraih Medali Emas kali ini Bernama Ryan Justyn Siswa asal SMP Witama Nasioanl Plus Pekanbaru.

Ryan menyatakan bahwa “… saya sangat senang, karna semua perjuangan saya tidak sia-sia, pesan saya mungkin lebih rajin yang kedua jangan takut akan soal yang susah, yang ketiga jangan malas lalu usahakan yang paling penting adalah ciptakan mimpi jangan pernah ragu”.

Perjuangan saya mulai belajar matematika dari kelas 4 SD dan saya mulai tertarik matematika pada saat saya pergi ke pasar membantu ibu saya pada saat kelas 2 SD dan  pada saat itulah saya mulai giat belajar, Akhirnya saya belajar terus hingga pada kelas 5 SD saya mengikuti OSN Tingkat SD  dan pada tahun ini puji tuhan saya mendapatkan emas, setelah perjuangan seperti perjuangan orang tua yang telah membiayai saya dan guru yang membina saya dengan baik dan sebagai nya.

“Jadi pesan saya satu lagi, semua faktor itu sangat penting seperti keluarga, sekolah, guru-guru bahkan teman-teman pun bisa mensupport kita, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang ada pada hidup.”

Pengalaman adalah guru terbaik jadi jangan pernah meremehkan hal sekecil apapun dalam hidup.

Baca Juga  Pembukaan Sosialisasi Penggunaan Website & Aplikasi Direktorat Pembinaan SMP 2019

Penulis : Adinda Ayu Fatimah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top