Peraih “The Best Experiment” Ganang Si Kutu Buku

YogyakartaGanang Fattahuddien Attar dari SMP Istiqomah Sambas Kabupaten Purbalinga, Jawa Tengah adalah anak yang dikenal sebagai anak yang kutu buku berhasil membawa pulang medali perunggu dan mendapatkan kategori The Best Experiment pada OSN 2019 tingkat SMP bidang IPA.

“Alhamdulillah saya mendapat medali perunggu dan The Best Experiment IPA kesan saya mengikuti OSN ini sangat bahagia dan bangga bisa bertemu dengan teman-teman dari se Indonesia dan ga nyangka bisa dapat The Best Eksperiment untuk teman teman semuanya jangan pernah untuk menyerah untuk meraih cita-cita kalian tips nya belajar dengan keras dan diselingi dengan praktek karena yang berguna dalam kehidupan sehari-hari itu adalah praktek.” Ujarnya.

Ternyata Ganang tidak hanya kali ini mendapatkan penghargaan, ia juga pernah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan dirinya berhasil mendapatkan medali emas sekaligus menjadi The Best Experiment The Best Overall. Dirinya tidak menyangka akan menjadi The Best Experiment pada OSN 2019 ini, namun dengan begitu orang tua Ganang sudah optimis anaknya akan pulang dengan medali.

Baca Juga  Pendampingan Sekolah Bermutu Berbasis Zonasi

“Alhamdulillah, anak saya di olimpiade ini luar biasa diluar ekspektasi dan di luar perkiraan meskipun sudah optimis karena tahun kemarin sudah ikut di kelas 7 dan kelas 8 ikut lagi, memang target medali emas tapi ini sudah luar biasa apalagi The Best Experiment. Alhamdulillah, dukungan dari saudara-saudara semua tidak bisa digambarkan”. Ungkapan haru Bapak Ganang.

“Kami hanya mengikuti kemauan anak, ikut les dimana ok prinsip saya ketika belajar itu memang jangan perpanjang waktunya berapa, terus sampai bisa bahkan sampai limit waktu pun monggo, sampai bisa tapi jangan lupa fisik harus istirahat kalo sudah capek belajar. Saya biasanya kalo kamu sudah belajar dapat berapapun bapak ga marah, tapi kalau sudah belajar harus seratus gitu”. Imbuhnya.

Penulis : Zia Zelina

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top