Penutupan Workshop Peningkatan Kapasitas Layanan Dapodikdasmen 2019

Solo – Penutupan Kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Layanan Dapodikdasmen Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Jumat 25 Oktober 2019 di The Royal Surakarta Heritage, Kota Solo, Jawa Tengah.

Selama Penyelenggaraan Workshop Peningkatan Kapasitas Layanan Dapodikdasmen Tahun 2019. Materi yang telah disampaikan pada workshop ini diantaranya sebagai berikut:

  1. Kebijakan Pendataan Dikdasmen Tahun 2019
  2. Aplikasi Dapodikdasmen dan Manajemen Dapodikdasmen
  3. Sistem Elektronik BOS dan Aplikasi RKAS
  4. Kebijakan Aneka Tunjangan GTK
  5. Kualitas Data Dapodikdasmen

Berikut beberapa tanggapan dari peserta Workshop Peningkatan Kapasitas Layanan Dapodikdasmen Tahun 2019.

Diah Asih Sukesi, SE., MPd selaku peserta dari Direktorat Pembinaan SD mengatakan “Dengan adanya Workshop ini kami mendapatkan informasi perkembangan data di Dapodik secara langsung. Jadi kami dapat mengatahui permasalahan soal data apalagi saya dari Direktorat Pembinaan SD yang begitu banyak data sekolah dan begitu banyak pula data siswa. Dengan begitu kami percayakan data yang berasal dari Dapodik yang memiliki data yang real time dan benar”.

Baca Juga  Budaya Sebagai Pendidikan bagi Peserta OSN Tahun 2019

Andre Y selaku peserta dan guru dari SMA 1 Sumedang mengatakan “Acaranya ini sangat membantu terutama proses pengolahan data menjadi data yang akurat. Saya dapat mengetahui bagaimana tata cara penginputan data yang benar dan validasi data yang benar untuk menghindari kesalahan data.

 

 

Penulis : Rizki Ramdani, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top