Penutupan Rakor & Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP 2020 – Region Makasar

Rakor dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP 2020 pada hari ini (20/11/2019) secara resmi di tutup, pada kesempatan kali ini Bapak Eko Susanto, M.Si selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa “Semua kebijakan yang sudah dijalankan oleh Direktorat Pembinaan SMP selama tahun 2019 diharapkan pada kegiatan Rakor dan Sosialisasi ini ada titik balik positif dan solusi untuk kedepan menjadi lebih baik lagi terhadap jalannya semua kebijakan tersebut”.

Inti utama dari semua kegiatan yang berjalan selama tahun 2019 tentang dunia pendidikan khususnya pada jenjang tingkat SMP adalah untuk peningkatan Mutu SDM, peningkatan tersebut bukan terfokus hanya untuk semua instansi yang berada di stakeholder Direktorat Pembinaan SMP tetapi terfokus utama untuk Peserta Didik (Siswa/Siswi) dan Pengajar (Guru). Sehingga diharapkan seluruh Mutu SDM tersebut mengalami grafik peningkatan mutu yang signifikan.

Direktur Pembinaan SMP – Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA mengharapkan peningkatan mutu SDM tersebut bukan tugas utama seorang Guru tetapi merupakan tanggung jawab dari semua instansi Pusat dan Daerah. Sesuai kutipan Direktur Pembinaan SMP bahwa Menteri Pendidikan – Nadiem Makarim berpesan agar kedepan Dunia Pendidikan fleksibel tidak terlalu formal dan kaku dalam memajukan dunia pendidikan, dalam arti pendidikan tidak harus kaku melihat kurikulum yang sudah berjalan, tetapi harus perlu disandingkan dan diolah dengan kemajuan dan inovasi yang setiap waktu mengalami perubahan dengan lingkungan.

Baca Juga  Berkenalan dengan SMP Terbuka Hantakan

Pendidikan harus explorer sebanyak mungkin referensi untuk memajukan pendidikan Indonesia. Guru-guru harus mendapatkan pelatihan diatas cukup dan bukan sekedar cukup saja tetapi harus diatas rata-rata yang berguna untuk menunjang kemajuan pendidikan, begitu pula peserta didik tidak serta merta dilepaskan dalam explorer di dunia maya, tetapi Guru dan Orang Tua harus mendampingi dan mengarahkan pemanfaatan teknologi tersebut.

Direktur Pembinaan SMP sekaligus menutup kegiatan Rakor dan Sosialisasi ini dengan harapan semua peserta dapat saling menyeleraskan arah tujuan kemajuan pendidikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top