Penutupan Festival Literasi Sekolah SMP Tingkat Nasional 2019

Jakarta – “Literasi merupakan kunci kemajuan bangsa, tidak hanya membaca apa yang tersurat tapi membaca apa yeng tersirat” Hal ini Disampaikan oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA dalam acara penutupan Festival Literasi Sekolah SMP Tingkat Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di El Royale Hotel Kelapa Gading Jakarta (29/07/2019).

Festival Literasi Sekolah SMP yang diselenggarakan sejak tanggal 25 s/d 29 Juli 2019 ini diikuti oleh 166 siswa siswi terbaik dalam bidang literasi yang berasal dari 34 Provinsi, dalam acara penutupan ini Poppy juga berpesan agar ajang Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP Tahun ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang Kompetisi dalam bidang literasi tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan mengasah diri menjadi insan yang kreatif, kritis dan mandiri.

Dalam Acara ini juga diumumkan para peserta yang menjadi Juara dalam 5 bidang Lomba, Yakni Lomba Berpantun, Mencipta Puisi, Mencipta Cerpen, Menulis Esai dan Story Telling, acara ini juga dihadiri Oleh Pejabat Eselon 3 dan 4 Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Rfepublik Indonesia, serta para dewan juri dari semua bidang lomba.

Malam penutupan yang diawali dengan defile oleh para peserta dengan menggunakan pakaian adat dari daerah masing-masing ini berlangsung meriah dengan penampilan Alsya Juara 1 Lomba Menyanyi Solo FLS2N 2017 yang menyanyikan Lagu Padamu Negeri dan beberapa lagu yang sedang digemari oleh remaja milenial saat ini.

Baca Juga  Penyusunan Instrumen Monev Pasca Training of Trainers Penggunaan Aplikasi e-Rapor

Penulis : Abdiyana Arsyad, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top