Pentas Seni Kawah Kepemimpinan

Kegiatan Kawah Kepemimpinan Siswa SMP Tahun 2019 yang digelar oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Dikdasmen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Hotel Griya Persada Bendungan – Semarang. Kawah Kepemimpinan ini difokuskan untuk pendidikan karakter dan merupakan bagian dari program Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Dikdasmen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara tersebut dihadiri oleh 80 sekolah dari perwakilan 15 Kabupaten. Lomba Pentas Seni ini menampilkan berbagai kebudayaan di Indonesia dalam bentuk Seni Teater dan Seni Tari, antara lain : Dandangan oleh Kabupaten Kudus, Wayang Kulit oleh Kabupaten Salatiga, Inda Pak Dinding oleh Kabupaten Semarang,Warak Dugder oleh Kota Semarang, variasi formasi oleh Kabupaten Demak, Sandra Tari Ramayana oleh Kabupaten Pekalongan, Band oleh Kabupaten Pati, Teater Widuri Pemalang oleh Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Perlunya dukungan Pendidikan pada Generasi Bangsa

Pentas Seni ini berlangsung dengan lancar dan penuh kemeriahan. dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Siswa SMP yang unggul, berkarakter, dan berkarya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top