Pendampingan Sekolah Bermutu Berbasis Zonasi

Direktorat Pembinaan SMP melalui Subdit Kurikulum menyelenggarakan Pendampingan Sekolah Bermutu Berbasis Zonasi melalui Lesson Study for Learning Community (LSLC) untuk Region Padang, dari tanggal 12 s.d 15 November 2019 di Hotel Mercure Padang.

Peserta yang diundang berjumlah 48 orang, terdiri dari Kabid Bidang SMP Kota Padang, Widyaiswara (WI) dari LPMP Provinsi Sumbar, Pengawas Dinas Kota, SMP Pembangunan, SMP Angkasa Padang, SMPN 13 Padang, SMP Islam Al Azhar 32, dan SMPN 25 Padang.

Penyelenggaraan LSCS ini sejalan dengan perwujudan Tujuan Pendidikan Nasional melalui pemenuhan proses pembelajaran yang bermutu; Penguatan mutu pembelajaran K13 dilakukan melalui pembelajaran inovatif berorentasi kecakapan hidup abad ke 21, literasi dan penguatan pendidikan karakter.

Komunitas belajar (Learning Community/LC) ini diharapkan salah satu cara untuk mengatasi tantangan mutu pendidikan, yakni melalui kolaborasi antar guru, kepala sekolah, dinas pendidikan, dan orang tua

Baca Juga  Inspirasi Gamchoen & Kampung Warna Warni Indonesia

Harapannya Pendampingan sekolah bermutu berbasis zonasi melalui Lesson Study for Learning Community (LSLC) dapat memfasilitasi satuan pendidikan dengan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan dalam mengoptimalkan pembelajaran yang bermutu.

Pembukaan kegiatan Pendampingan Sekolah Bermutu berbasis zonasi melalui LSLS dilaksanakan pada hari Rabu (13/11/2019), dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Pembinaan SMP, Ibu Poppy Dewi Puspitawati, LPMP Sumatera Barat yang diwakili oleh Bapak Irsyad Sakti dan juga Kepala Dinas Pendidian Kota Padang, Bapak Barlius.

Dalam arahannya, Ibu Poppy berharap bagi para guru yang nantinya sudah mendapatkan materi pendampingan sekolah bermutu berbasi zonasi melalui LSLC  semoga dapat menularkan dan mendiseminasikan kepada  Bapak/Ibu guru yang lain

Penulis : Yanuar Asmara, M.Pd

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top