Pemodelan Pembelajaran Inovatif Matematika

Makassar – Bapak Wiharno M.Pd yang berasal dari SMPN 1 Banguntapan, Bantul, Jogyakarta yang menjelaskan tentang model pembelajaran berbasis proyek dari mata pelajaran Matematika.

Pada BIMTEK Pembelajaran Inovatif Matematika memiliki cara unik dengan membagi 5 kelompok dengan judul proyek yang berbeda-beda, kelompok 1 dengan judul proyek “Puzzel” segi empat dan segi tiga, kelompok  2 dengan judul “Perbandingan” minuman antara satu dengan yang lain, kelompok 3 membahas “Koordinat Kartesius” untuk menentukan letak koodinat, kelompok 4 tentang “Posyandu” menentukan berat badan dan tinggi badan, dan kelompok 5 “Happy Birthday”  topi krucut dan kue yang berbentuk tabung.

“Matematika harus membuat pembelajaran siswa melakukan kegiatan sehari-hari sehingga tidak terlihat kesulitan”. Ujarnya.

Baca Juga  Menjadi Ibu Tangguh untuk anak Milenial

Pembelajaran yang sudah ditentukan akan dipelajari oleh para peserta dan kemudian dipresentasikan untuk saling memberikan masukan-masukan agar suasana pembelajaran lebih interaktif dan menemukan hasil yang memuaskan.

Setelah menemukan hasil yang baik akan ada pemilihan judul kelompok yang kemudian dihari terakhir BIMTEK Pembelajaran Inovatif akan diterapkan dan dipelajari oleh para siswa. Diharapkan akan memuaskan para siswa dalam mempelajari mata pelajaran matematika.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top