Pembukaan Capacity Building Direktorat Pembinaan SMP 2019

Subang – Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud RI mengadakan kegiatan Capacity Building pada tanggal 26 – 28 September 2019 di Sari Arter Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan Capacity Building kedua kalinya setelah Februari lalu telah dilaksanakan yang pertama di Yogyakarta dalam satu tahun ini.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengumpulkan seluruh karyawan/staf Direktorat Pembinaan SMP untuk menjaga harmonisasi dan keakraban khususnya dalam peningkatan kerja sama di Direktorat Pembinaan SMP sejalan dengan berlangsungnya Permendikbud Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Kelas Jabatan.

Pembukaan acara diawali dengan laporan panitia oleh Bapak Eko Susanto SE, M.Si selaku Kasubdit Program dan Evaluasi dan secara resmi dibuka oleh Dr. Poppy Dewi Puspitawati, M.A selaku Direktur Direktorat Pembinaan SMP. Dalam pidatonya beliau menyampaikan “Ada hal hal yang berkaitan dengan kebijakan Permendikbud Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Kelas Jabatan, kepada siapapun yang nanti kemungkinan, karena disesuaikan dengan kelas jabatannya mungkin harus dipindahkan, karena memang kondisinya di Direktorat Pembinaan SMP itu kalau tidak salah kelebihan 21 pegawai”.

“Berat rasanya saya dan kita kalau sudah merasa menjadi keluarga tentu ingin bersama-sama tumbuh besar bersama, kita ingin mensukseskan SMP karena kita memiliki semangat yang sama. Namun dengan adanya kebijakan ini bahwa kemungkinan ada pegawai yang harus pindah itu bukan karena “Like Dislike” suka atau tidak suka dengan si A. Kita sudah pertimbangkan  dan harapannya kalaupun pindah ia masih di lingkungan Direktorat atau paling tidak masih di pusat sehingga ini kesempatan yang baik bahwa, dimanapun kita bekerja dengan siapapun kita bekerja sepanjang kita memiliki komitmen, memiliki semangat kerja, memiliki kinerja yang baik Insyaallah akan terlihat emas dimanapun akan kelihatan emas.” Pesan Ibu Direktur.

Baca Juga  TC IJSO Tahap II di Ciumbuleuit, Bandung Selesai pada Hari Ini

Penulis : Zia Zelina

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top