Pembukaan BIMTEK Pembelajaran Inovatif Region Makassar 1

Makassar – Pembukaan BIMTEK Pembelajaran Inovatif Region 1 tahun 2019 dilaksanakan di Hotel Dalton Kabupaten Maros dan diawali dengan laporan panitia yang di wakili oleh Dra. Ninik Purwaning Setyorini, MA selaku Kasubdit Kurikulum – Direktorat Pembinaan SMP. Beliau menyampaikan bahwa selesainya kegiatan Bimtek Pembelajaran Inovatif ini diharapkan para peserta Bimtek dapat

  1. Fokus pada peningkatan mutu kegiatan pembelajaran di kelas dalam pencapaian kompetensi peserta didik (sikap, pengetahuan, keterampilan)
  2. Menggunakan media berbasis IT dalam rangka mempersiapkan diri di era revolusi industri 4.0.
  3. Menerapkan aspek kecakapan abad 21 (Literasi, Karakter, kompetensi 4C) dalam proses pembelajaran.
  4. Menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif, antara lain dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning/PjBL)

Pembukaan resmi dibuka oleh Bapak Dr. H Abdul Halim Muharram, MA.Pd selaku Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, beliau menyampaikan SMP adalah jenjang yang paling setrategis oleh karena itu Kementerian Pendidikan bertugas untuk memberikan pendidikan yang layak dan untuk mencerdaskan bangsa, dengan diadakannya BIMTEK Pembelajaran Inovatif ini semoga terlahir kreatifitas guru dalam memberikan pembelajaran yang efektif.

Kesetaraan siswa perlu diperhatikan tidak hanya siswa cerdas yang diberikan perhatihan lebih namun semua siswa berhak mendapatkan pendidikan yang layak, berikan pengakuan serta perhatian terhadap semua siswa bukan menghindar dan menjatuhkan tetapi menyamaratakan.

Baca Juga  Model Pembelajaran Inovasi Berbasis Proyek

“Jangan kikir terhadap ilmu berkerjasama dalam keterampilan dan menghadirkan inovasi baru”.

Pada akhir acara beliau menyampaikan tanamkan sikap nasionalisme pada siswa untuk sebagai dasar pembentukan karakter.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top