Pemanfaatan Digital Signage untuk dunia kerja

Digital Signage merupakan suatu aplikasi digital yang berfungsi untuk mempermudah dalam menyampaikan suatu informasi dalam bentuk display elektronik. Dengan menggunakan teknologi LCD, plasma, atau LED, Proyektor, Digital Bilboard dll sebagai output.

Berikut ini beberapa keunggulan dalam penggunaan Digital Signage:

Visual yang Dinamis
Penampilan yang lebih menarik dan dinamis kepada user/audiens dalam menyampaikan informasi.

Realtime
Informasi yang diperoleh untuk public akan secara realtime dapat langsung didapatkan waktu itu juga

Hemat Waktu & Biaya
Tidak memungkinkan memang dibutuhkan biaya agak lebih besar waktu pembangunan suatu digital signage diawalnya, tetapi untuk kedepannya justru hal tersebut sudah pasti bisa memangkas biaya cetak dan sangat menghemat waktu.

Baca Juga  Bimtek Pembelajaran Inovatif Region Banten 1 Tahun 2019

Penempatan yang fleksibel
Digital Signage dapat dengan mudah kita tempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, karena tidak membutuhkan ruang tersendiri secara permanen.

Pemantauan secara terpusat
Seluruh digital signage yang sudah terpasang akan dapat dengan mudah kita kontrol karena sudah terpusat dalam 1 server yang dapat memantau dan mendistribusikan konten apa saja yang ingin di sampaikan kepada pengunjung.

Dengan adanya digital signage ini merupakan suatu lonjakan dalam mengikuti perkembangan revolusi 4.0 dimana sangat mengurangi media cetak dan menghemat biaya dan waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top