Nilai Seni Yang Tinggi Tercipta Dari Sebuah Kreativitas Diri

Jakarta – Setiap kegiatan Bimtek Pembelajaran Inovatif pasti selalu ada yang namanya Real Teaching, Pembelajaran melalui Real Teaching tersebut mampu menjadi patokan, bahkan tuntutan guru dalam mengajar murid untuk lebih kreatif lagi dengan menggunakan RPP dan PjBL yang telah di rancangnya, contoh salah satu mata pelajaran yang di  Real Teaching kan tersebut adalah mata pelajaran prakarya.

Prakarya menerapkan pembelajaran dimana kita dapat menggunakan suatu media dari bahan bekas maupun barang yang ada disekitar dengan menggunakan kreativitas yang tinggi sehingga hasil dari bahan tersebut dapat mempunyai nilai seni yang tinggi.

Ibu Fauzia Isfandiari S.Pd dari SMPN 2 Kota Solok selaku perwakilan guru yang mewakilkan guru lainnya untuk mengajar Real Teaching prakarya dalam Bimtek Pembelajaran Inovatif, beliau juga mengatakan “Kita terapkan PjBL terhadap anak – anak agar mereka dapat termotivasi untuk berkolaborasi antar kelompok, sehingga dengan kolaborasi tersebut anak bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan hasil karyanya”.

Karya yang dihasilkan dari apapun itu semuanya mempunyai nilai seni yang tinggi, karena itulah kreativitas dibutuhkan dalam hal apapun, dengan adanya kreativitas kita bisa berinovasi dan menciptakan suatu hal baru yang tentunya dapat bermanfaat untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain. Semoga Bimtek Pembelajaran Inovatif kali ini bisa menjadi acuan bagi para guru dan murid untuk menjadi sosok yang lebih berinovatif dan kreatif lagi dari sebelumnya.

Baca Juga  Kreativitas Puzzle Karya Siswa Matematika

Penulis : Arraafi, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top