Menjadi Ibu Tangguh untuk anak Milenial

Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA lantai 2, kampus Universitas Muhammadiyah UHAMKA melalui Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSGPA), UHAMKA menyelenggarakan sebuah acara yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana upaya pencegahan depresi, yakni Seminar Nasional yang bertemakan PADi, PADi singkatan dari Perempuan dan Pria Anti Depresi. Direktur Pembinaan SMP, Ibu Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA menjadi salah satu Pembicara dalam acara Seminar Nasional tersebut.

Selain Ibu Poppy turut hadir juga beberapa narasumber lain yang ahli di bidang kedokteran, psikologi, psikiatri, dan juga bidang pendidikan, diantaranya adalah :

Dr. H. Bunyamin, M.Pd.I (Wakil Rektor IV UHAMKA), Prof. Dr. Hj. Yoce Aliah Darma, M.Pd (Ketua Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak UHAMKA), Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA (Direktur Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dr. Adhi Wibowo Nurhidayat, Sp.KJ (K) MPH (Psikiater/Direktur Eksekutif Indonesia Neuroscience Institute), Dr.dr.H. Wawang Setiawan S,. SpoG(K).MH,Kes. (Dekan Fakultas Kedokteran UHAMKA), dan Anisia Kumala Masyhadi, Lc., M.Psi (Dekan Fakultas Psikologi UHAMKA).

Baca Juga  Tahun 2021, Ujian Nasional diganti Asesmen Kompetensi & Survei Karakter

Dalam paparannya, Ibu Poppy menyampaikan materi yang berjudul “Menjadi Ibu Tangguh Untuk Anak Milenial” Ibu Poppy menyampaikan mengenai apa itu generasi milenial, perbedaan ciri, karakter perdesaan dan perkotaan, revolusi industri 4.0, keterampilan abad 21, dan tentunya mengenai tugas Ibu  untuk generasi milenial.

Pesan dari Ibu Poppy bagi para Ibu Tangguh, bahwa “Era digital tidak bisa dipungkiri. Era digital harus dipelajari. Pengetahuan dapat diperoleh dengan mudah di dunia nyata atau maya tapi ahlaq, budi pekerti, sopan santun terutama dan utama Ibulah kuncinya”.

Selamat menjadi Ibu yang tangguh untuk Anak Milenial !!!

Penulis : Yanuar Asmara, M.Ed

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top