Menariknya Pembelajaran Inovatif Bahasa Inggris

Tangerang – Pelaksanaan Bimtek Pembelajaran Inovatif dihari ke 4 mata pelajaran Bahasa Inggris dengan Guru Model RealtichigZuhri Bay, M.Pd memiliki cara unik dalam menjelaskan pembelajaran sehingga para siswa terlihat senang dan menikmatinya.

Pada awal Pembelajaran Inovatif siswa  diberi pembelajaran menciptakan sebuah product yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan cara diberi pembahasan teks bahasa inggris,  serunya siswa dapat menunjuk siswa yang lainnya untuk bertukar peran membaca teks sehingga pembelajaran lebih menarik.

Setelah itu para siswa mengamati fungsi social yang ada pada isi teks yang sudah dipelajari dan berusaha menjelaskan kembali apa fungsi social yang di dapat pada setiap kelompok.

Baca Juga  Rakor & Sosialiasi Program Direktorat Pembinaan SMP 2020, Reg. Surabaya

Pelaksanaan Bimtek Pembelajaran Inovatif yang dihadiri siswa dibuat lebih menarik lagi oleh narasumber dimana para siswa diberi pembelajaran seperti layaknya dikelas biasa, dimana ada yang ditunjuk sebagai  ketua kelas dan wakilnya sehingga pembelajaran teihat sangat menarik.

Disesi terakhir siswa diberikan sebuah gambar dan alat tulis untuk sebuah bahan pembelajaran dimana siswa dapat membuat sebuah product sendiri yang kemudian ditempel didinding dan gorden sebagai hasil akhir pembelajaran siswa.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top