Menanamkan Semangat Belajar Untuk Generasi Penerus Bangsa

Bekasi – Untuk meningkatkan semangat belajar pada murid, perlu adanya kerjasama antara murid dan guru, seperti itulah pendidikan yang sedang berlangsung di MTS Al – Muhajirin yang berlokasi di Jl. Pangkalan 5, Ciketing Udik Timur RT.01/05 No.49, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi.

MTS Al – Muhajirin ini didirikan oleh Yayasan Al – Muhajirin pada tahun 2013, tujuan didirikan MTS ini tidak lain untuk mengangkat dan membantu anak – anak yang putus sekolah karena keterbelakangan faktor ekonomi untuk bisa bersekolah kembali, agar kelak generasi penerus bangsa yang berkualitas tidak kekurangan lagi karena terhalangnya faktor ekonomi.

Bapak Rohmani, S.Pd.I Selaku Kepala Sekolah MTS Al – Muhajirin Mengatakan “Faktor lingkungan sangat berpengaruh pada perkembangan karakter anak, karena itulah kita perlu membimbing akhlak murid, menanamkan kerjasama antara para guru dengan murid untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman dan positif, serta dapat meningkatkan semangat dan minat belajar yang tinggi untuk para murid” dan beliaupun berpesan untuk generasi bangsa “Jangan pernah pesimis, ulet, berusaha, kejar terus cita – citanya jangan sampai putus ditengah jalan, harus mempunyai keinginan yang kuat untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan dan jangan lupa untuk selalu berdoa dibalik perjuangan keras kita untuk mencapai suatu tujuan”.

Baca Juga  Bimtek Renovasi Region Surabaya 2019

MTS Al – Muhajirin ini juga telah meraih banyak penghargaan dan prestasi, diantaranya :

Paskibra

  1. Juara Mula 1 Jabodetabek Open 2015.
  2. Juara Bina 3 Jabodetabek Open 2015.
  3. Juara Utama 2 Kota Bekasi 2015.
  4. Juara Purwa 1 DKI Jakarta “The Larva”, Jawa Barat dan Banten 2017.
  5. Juara Purwa 1 Pulau Jawa 2018 “Barisan Ajang Terampil Inovatif dan Kreatif” 2018.
  6. Juara Utama 1 dan 2 Jawa Barat “Barasakti Battle Championship” 2018.

Pramuka

  1. Juara 2 “Gapres Soefati”.

Futsal

  1. Juara 1 Dalam Rangka Porsadin V (Lima) Tingkat Kota Bekasi.

Semoga penghargaan dan prestasi yang sudah diraih dapat dijadikan sebagai acuan untuk kedepannya agar dapat berkembang lebih baik lagi dari segala aspek, guru serta muridnya.

Penulis : Araafi, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top