Memahami Kecerdasan Buatan (Artifical Intelligence)

Makassar – Pada hari kedua pelaksanaan Bimtek Pembelajaran Inovatif  memahami Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang disampaikan oleh Bapak Dr. AT Sugeng Priyanto, M.Si selaku narasumber berasal dari Universitas Negeri Semarang fakultas ilmu sosial.

Teknologi yang berkembang saat ini sangat membantu manusia dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti dibidang transportasi, pertanian dan pendidikan, akan tetapi diperlukan batasan terhadap kecerdasan buatan agar tidak membahayakan untuk kedepannya.

Salah satu kecerdasaan buatan saat ini yaitu smartphone dan jejaring internet yang digunakan para siswa untuk membantu dalam pembelajaran, tetap harus adanya pengawasan agar siswa dapat menggunakannya dengan baik teknologi saat ini.

Memahami karakteristik siswa saat ini akan menjadi pintu masuk bagi guru untuk keberhasilan proses pendidikan dan membantu guru memposisikan diri dalam proses pendiddikan di era digital ini.

Baca Juga  Pemanfaatan Rapor Mutu

Kecerdasan buatan saat ini mulai gantikan manusia untuk itu dengan berkembangnya teknologi jangan sampai gantikan guru sebagai pengajar, oleh karena itu mari kita tingkatkan kembali pendidikan dengan sebaik mungkin agar terciptanya pengajar yang baik dengan pembelajaran yang efektif.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top