Materi Vloging dari Yosi (Project Pop)

Materi pertama yang disampaikan dalam acara Kawah Kepemimpinan Siswa Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019, disampaikan oleh Yosi yang merupakan salah satu personel dari Project Pop. Materi yang disampaikan kepada para peserta berisi  tentang cara menjadi vloger yang hebat dalam membuat berbagai macam konten yang positif.

Pada materi vloging Yosi menjelaskan tentang video viral yang ditonton oleh jutaan orang yang terkadang tidak terlalu memberikan manfaat dan tidak ada teorinya Antara konten yang memberikan maanfaat dengan konten yang viral. Konten video yang viral biasanya tidak dapat bertahan lama, sedangakan konten yang bermanfaat dengan menggunakan kreatifitas yang positif maka akan tahan lama dan dibutuhkan.

Baca Juga  Penutupan Bimbingan Teknis Pengembangan Instrumen AKSI 2019

Yosi menyampaikan bahwa modal dasar yang perlu dimiliki untuk menjadi vloger yang berkualitas antara lain, fokus terhadap identitas diri dengan menjadi orang yang bersyukur, menjadi orang yang peduli dengan keadaan disekitar dan dengan memiliki hati yang positif, karena didalam diri  yang positif seseorang dapat menangkap informasi dan memberikan informasi secara bijak.

 

Penulis : Shesvika Putri Anjani
Foto Dokumentasi : Arraafi, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top