Kunjungan MPLS Mendikbud RI Muhadjir Effendy

Bekasi – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Melakukan Kunjungan dalam rangka Melihat dan Memantau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di Sejumlah Sekolah yang terdapat di kabupaten bekasi, Jawa Barat, dalam kunjungan kali ini Muhadjir Efendi didampingi oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Dr. H. Khamim, M.Pd, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dr. Poppy Dewi Puspitawaty, MA serta Inspektur Jendral Kemdikbud Prov. Dr. Muchlis Rantoni Luddin, MA.

Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 09.00, Muhadjir dan rombongan disambut tepuk tangan dan nyanyian selamat datang oleh siswa dan guru SDN 01, 03 dan 10 Tambun yang sudah berkumpul di lapangan, dalam kesempatan ini Muhadjir mengajak para siswa untuk bernyanyi lagu nasional bersama dan memberikan tantangan bagi siswa siswi untuk membacakan Pancasila didepan, bagi siswa yang memenuhi tantangan diberikan hadiah berupa buku bacaan, dalam kesempatan ini pula Muhadjir berpesan agar murid-murid selalu semangat dalam menuntut ilmu. Selain itu, Muhadjir berpesan agar guru-guru mengarahkan anak-anak kepada hal yang baik.

Baca Juga  Website & Aplikasi di lingkungan Unit Kerja Direktorat Pembinaan SMP

“Saya mohon belajar yang sungguh-sungguh dan usahakan tidak ada waktu yang hilang percuma tanpa digunakan waktu untuk belajar. Untuk bapak dan ibu guru antar anak-anak ini untuk memiliki cita-cita yang baik sesuai harapan orang tua maupun oleh anak-anak semua,” kata Muhadjir.

Kunjungan menteri pendidikan terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah hari kedua kemudian ditutup dengan kunjungan ke SMAN 1 Muara Gembong, disini Muhadjir meninjau pelaksanaan MPLS yang sedang berlangsung dan berpesan kepada para siswa dan guru agar tak ada perpeloncoan dalam proses MPLS, sambi melihat Kondisi sarana prasarana SMAN 1 Muara Gembong muhadjir memberikan kesempatan kepada wartawan untuk sesi wawancara.

Penulis : Abdiyana Asryad, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top