Kunjungan Kerja Direktur Pembinaan SMP ke SMPN 2 Plumbon – Cirebon

Cirebon – Direktur Pembinaan SMP, Ditjen Dikdasmen melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi bangunan kelas yang runtuh di SMPN 2 Plumbon pada Jumat (4/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut Direktur Pembinaan SMP, Ibu Poppy, didampingi oleh Kepala Subdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Bapak Harnowo dan Kepala Seksi Sarana Prasarana, Bapak Cepy Lukman. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon, H Asdullah, bersama jajarannya mendampingi kunjungan kerja tersebut.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Direktorat Pembinaan SMP, Ditjen Dikdasmen, Kemdikbud terhadap kondisi sekolah, siswa dan guru yang menjadi korban reruntuhan bangunan kelas.

Tepat pukul 07.30 Ibu Poppy beserta rombongan tiba di SMPN 2 Plumbon, meninjau lokasi bencana dan serta ruang lain di sekolah tersebut. Selanjutnya melakukan dialog dengan beberapa ketua MKKS dan Kepala SMP kabupaten Cirebon yang diawali oleh ucapan selamat datang dari Kepala SMPN 2 Plumbon, Kepala Dinas Pendidikan Kab Cirebon dan Arahan Direktur PSMP. Sesi terakhir dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dimoderatori oleh Kabid SMP Disdik kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ibu Saadah Ridwan yang sebelumnya menjawab Kepala LPMP Bengkulu sebagai salah satu warga Cirebon yang sekarang sebagai salah satu fungsional di Pustekkom. Selesai acara di SMPN 2 Plumbon, kunjungan dilanjutkan menuju RS. Mitra

Setiba di RS. Mitra, Direktur beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur RS Mitra tempat dirawatnya siswa dan guru yang menjadi korban reruntuhan bangunan kelas. Hingga saat ini Jumat (4/10/2019) masih ada lima siswa dan satu orang guru yang masih dirawat di RS. Mitra.

Baca Juga  Tari Sambutan Kabupaten Muara Enim

Semoga para korban segera pulih kembali dan tidak ada lagi bencana serupa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top