Kunjungan ke Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu

Dilihat: 126

Kota Kinabalu – Seluruh Team Verifikasi CLC dari Direktorat Pembinaan SMP sekitar pukul 08.30 WITA sudah tiba di Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu, maksud dan tujuan utama Team Direktorat ingin meminta ijin mengadakan Verifikasi CLC ke beberapa lokasi CLC Kota Kinabalu, CLC Tawau dan CLC Lahad Datu – Sabah Malaysia. Sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat untuk tindak lanjut keberadaan seluruh CLC yang berada di Malaysia.

Bp. Imam Pranata, S.S – Kepala Seksi Program Direktorat Pembinaan SMP selaku Ketua Rombongan memberikan penjelasan detail maksud dan tujuan tersebut diatas, PF. Pensosud, Cahyono Rustam sebagai Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu – Malaysia menyambut hangat seluruh Team Verifikasi Direktorat Pembinaan SMP, beliau memberikan penjelasan tentang keberadaan CLC yang ada di Malaysia, “bahwasannya jumlah seluruh CLC Malaysia kurang lebih 232 dengan jumlah murid 26000, PF. Pensosud, Cahyono Rustam memastikan bahwasannya anak-anak Indonesia yang menempuh pendidikan di seluruh CLC mendapatkan akses pendidikan yang layak, dan diharapkan keberadaan CLC ini semoga akan terus bertambah karena antusias dari peserta didik untuk ikut mengenyam pendidikan di CLC sangatlah banyak. Adapun dana Bantuan Pemerintah khususnya untuk CLC di Malaysia bisa ditambahkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing CLC”.

Dari beberapa CLC tersebut sudah dipastikan ada beberapa siswa-siswi yang sudah melanjutkan pendidikan hampir di seluruh perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti; UI (Universitas Indonesia), ITB (Institut Teknologi Bandung) UNAIR (Universitas Airlangga) dan hampir 100 perguruan tinggi ternama lainnya.

Baca Juga  Pembelajaran berbasis projek kewarganegaraan (Project Citizen)

Konjen RI Kota Kinabalu sangat mendukung dengan adanya program CLC ini, ada beberapa titik permasalahan antara lain; dimana jumlah murid yang terus bertambah tetapi jumlah Guru yang mengajar tidak seimbang, sehingga diharapkan bisa ditambahkan jumlah Guru yang akan mengajar di beberapa CLC benar-benar seimbang dengan jumlah peserta didiknya.

Setelah selesai bertemu dengan Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu – PF. Pensosud, Cahyono Rustam, team Direktorat Pembinaan SMP pun bergerak menuju ke lokasi masing-masing CLC untuk memverifikasi langsung beberapa lokasi CLC, sehingga dari hasil Verifikasi ini dapat ditarik suatu kesimpulan yang mengacu keberadaan CLC yang ada di Malaysia untuk kedepannya dapat mencapai hasil yang di harapkan untuk membantu putra-putri Indonesia yang mengenyam pendidikan walaupun jauh dari negeri sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top