Kreativitas Puzzle Karya Siswa Matematika

Makassar – Bimbingan Teknis Pembelajaran Inovatif hari terakhir cukup menarik dimana dihadiri para siswa yang berasal dari SMP 2 Maros, antusias para siswa pun terihat sangat senang karena dapat mengikuti Bimtek Pembelajaran Inovatif di Hotel Dalton, Makassar.

Judul yang akan dibahas yaitu “Puzzle” siswa akan membentuk kertas menjadi bentuk segitiga dan segi empat yang kemudian disusun menjadi persegi panjang. Alat-alat yang digunakan untuk membuat sebuah Puzzle antara lain; kertas karton, penggaris, gunting, lem, dan pensil.

Setelah semua alat-alat dibagikan kreativitas siswa mulai terlihat pada setiap kelompoknya, susunan Puzzle yang berbeda-beda membuat terlihat sangat menarik, dalam menyusun sebuah Puzzle siswa tidak hanya menggunting kertas lalu menempelkannya, namun siswa diajarkan bagaimana berfikir kritis untuk menyusun sebuah Puzzle dengan baik membutuhkan pengukuran serta bentuk yang cocok agar tersusun dengan rapi.

Baca Juga  Kunjungan Mendikbud RI Muhadjir Effendy ke Sekolah Kristen IPEKA

Setelah karya Puzzle siswa telah dibuat maka siswa dapat mempresentasikan hasil kerjanya dengan memperlihatkan dan menjelaskannya kepada guru-guru pengawas,

Bukan hanya siswa yang antusias membuat karya Puzzle yang unik dan menarik namun para guru yang mengawasi terlihat sangat menikmati siswanya berkreasi sesuai imajinasinya.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top