Keterbatasan Fisik Bukan Halangan Untuk Menjadi Sosok Seorang Guru

Bogor –  Syarif Hidayatulloh ia merupakan seorang guru yang mengajar sejak tahun 1996 yang beralamat Kp. Pemegersari Rt..02 Rw. 03 Desa. Leuwimekar Kec. Leuwiliang Kab. Bogor  kini ia ditugaskan untuk mengajar di Madrasah Mu’allimien Muhammadiyah, menjadi seorang guru adalah suatu kebahagiaan yang luarbiasa karena ia dapat membagikan ilmunya walaupun sedikit,

Kesehariannya ia mengajar menjadi seorang guru untuk berjalan dari rumah menuju sekolah ia dibantu dengan dua buah tongkat karena jarak tempat ia tinggal tidak jauh dari temat dia mengajar, rasa semangat ia mengajar patut kita contoh meski keterbatasan fisik bukan halangan untuk ia membagikan ilmunya.

Ketika meuju sekolah tidak ada hal spesial yang ia dapatkan karena keterbatasan fisiknya, uintuk menjadi seorang guru tidak dilihat dari fisik yang penting ia mampu untuk membagi pembelajaran untuk siswa siswinya, ia pun tidak malu dengan fisik yang dimiliki karena baginya menyampaikan ilmu adalah tugasnya di dalam doa ia berkata “jauhkan hamba dari pekerjaan yang tidak bermanfaat dan bantulah hamba untuk tidak menya-nyakan waktu walaupun sedetik”.

Dalam keseharian siswa siwinya tak malu jika gurunya mempunyai keterbatasan fisik tetapi mereka bangga memiliki guru yang sangat semangat untuk mengajar dan memiliki kepribadian yang baik serta penyayang, selain itu ia adalah sosok yang tegas dan disiplin sehingga para siswa  sangat menghormatinya.

Baca Juga  Perjuangan Tak Terduga Oleh Peserta OSN Matematika 2019

Sepulang sekolah ia tak lantas untuk langsung pulang ke rumah tetapi pada pukul 16:00 sampai dengan 17:00 ia menyempatkan waktunya untuk mengajarkan ayat suci al-quran kepada siswa ataupun masyarakat sekitar, selain itu ia pun aktif dalam organisasi di pimpinan daerah muhammadiyah Kab.Bogor sebagai wakil sekertaris.

“Sosok seseorang bapak Syarif Hidayatulloh patut kita contoh dengan segala keterbatasan fisiknya ia mampu berbagi ilmu dan kebaikannya”.

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top