Keseruan Bimtek Pembelajaran Inovatif

Tangerang – Pada hari ke 4 Bimtek Pembelajaran Inovatif cukup mengasikan dimana dihadiri para siswa yang berasal dari SMP 3 Tangerang, antusias para siswa pun terihat sangat senang karena dapat mengikuti Bimtek Pembelajaran Inovatif ini.

Keseruan dapat terlihat karena banyaknya praktek yang bisa kita lihat mulai dari IPA yang membahas tentang Jembatan Hidrolik, PPKn yang membahas tentang Nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa, Prakaraya berkarya untuk bangsa dan banyak lagi yang lainnya.

Dikatakan sangatlah menarik karena Keseruan ini lebih bertambah karena, Guru Model dapat memberikan pembelajaran yang seru dan menghibur sehingga para siswa tidak terlihat pusing tetapi cukup menikmati pembelajarannya.

Salah seorang siswi yang bernama Azzahra berpendapat bahwa pembelajaran seperti ini cukup efeftif karena berkelompok dan saling bermusyawarah, sehingga antara teman dapat bertukar pendapat bahkan kita dan mengetahui pola pemikiran  sesama teman.

Seorang guru-pun berpendapat anak akan lebih interaktif dan dapat berbagi pendapat serta siswa-pun akan terlihat lebih aktif. Semakin bertambahnya ilmu pengetahuan dan perkembangan jaman guru harus lebih cerdik dalam mengajar.

Baca Juga  Focus Group Discussion - Dapodikdasmen 2019

Pesan moral yang didapat dari kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran Inovatif ini antara lain; Sebesar apapaun tekanan (Jangan takut bersuara, Jangan takut berbuat, Jangan takut bergaya, Selama kita di jalan Allah SWT, Sesulit apapun kita menghadapi masa depan kalau punya kemampuan kita yang terbaik minimal untuk diri kita sendiri).

Penulis : Robitul Ulum, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top