Kemah Pramuka Penggalang Milenial SMP Tahun 2019 – Bogor, Jawa Barat

Sebanyak 340 siswa tingkat SMP dari 34 Provinsi di Indonesia diundang untuk mengikuti acara Kemah Pramuka Penggalang Milenial. Kegiatan Kemah Pramuka Penggalang Milenial ini dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 22 November di Grand Mulya Resort dan Convention Hotel Bogor.

Acara pembukaan Kemah Pramuka Penggalang Milenial dilaksanakan pada hari Selasa 19 November 2019 yang dihadiri oleh Direktur Pembinaan SMP, Ibu Poppy Dewi Puspitawati dengan didampingi Kasubdit Peserta Didik, Ibu Maulani Mega Hapsari dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bapak Supriyadi.

Dalam laporannya Ibu Mega menyampaikan mengenai tema KPM (Kemah Penggalang Milenial) di tingkat nasional. tema yang dimunculkan pada KPM tahun 2019 ini yaitu “Menjadi Penggalang Berprestasi Era Teknologi Digital”. tema ini lahir karena siswa akan menghadapi era teknologi digital dengan, tema inovatif ini kami berharap kegiatan KPM menjadi salah satu instrumen untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi generasi milenial dan generasi z, sehingga mampu menghadapi tantangan kedepannya.

Baca Juga  Meredupnya Eksistensi SMP Terbuka di Pulau Terselatan Indonesia

Ibu Poppy selaku Direktur Pembinaan SMP memberikan pengarahan kepada para peserta, bahwa KPM tidak sekedar ajang pramuka, akan tetapi ajang kegiatan budaya, kegiatan pengenalan, karena Indonesia terkenal dengan perbedaan budaya, oleh karenanya dalam KPM ini perlunya saling menghormati, saling toleransi sebagaimana tertuang dalam nilai-nilai pendidikan karakter yang difokuskan dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diakhir arahannya, Ibu Poppy mengucapkan terimakasih kepada Kakak dari Kwarda, Kwarnas yang telah hadir, juga kepada Kak Mega dan jajarannya yang telah menghadirkan adik-adik penggalang garuda.

Penulis :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top