Kebutuhan Dan Karakteristik Murid Didik Masa Kini

 Jakarta – Bimbingan Teknis Pembalajaran Inovatif hari ini tanggal 13 September 2019 dimana dihadiri siswa/siswi yang berasal dari SMP Negeri 19 Jakarta. Tujuan mengundang siswa/siswa kali ini ingin mengetahui kebutuhan dan karakteristik murid didik masa kini. Diterapkan tema ini dimana perkembangan jaman makin pesat jamannya era digital serba instan, sangat berbeda jaman dulu dan jaman sekarang.

Maka disarankan para guru harus mengikuti tren jaman sekarang, supaya murid-murid didikannya tidak merasa bosan ketika guru sedang mengajar. Kenapa murid-murid bisa bosan? Karena guru masih menggunakan metode lama, yaitu guru datang ke sekolah, guru mengajar dan guru memberi tugas kepada murid-muridmya. Setiap hari yang dilakukannya sama sehingga membuat murid-murid bosan, maka hari ini diharapkan para guru merubah mindset-nya dengan mengikuti kebutuhan dan karakteristik murid masa kini.

Baca Juga  Verifikasi Pendataan SMP Terbuka di Kota Sorong dan Kab. Sorong

Berikut harapan murid SMP Negeri 19 Jakarta kepada guru-gurunya setelah mengikuti Bimtek Pembelajaran Inovatif :

Dikka Surya Rakha mengatakan “Saya senang diundang mengikuti acara kegiatan ini. Harapan saya untuk guru-guru saya kedepannya mengajar yang lebih menarik, yang kreatif supaya pada saat mendengarkan guru yang seperti itu enak untuk dipahami.”

Muhammad Raya Airlangga mengatakan “Saya berharap guru mengajarnya seperti artis. Soalnya saya heran artis gaji tinggi, guru gaji rendah. Artis mebodohkan bangsa, guru mencerdaskan banggsa. Saya harap kedepan guru mengajarnya seperti artis yang selalu berkreatif tetapi berkreatif mencerdaskan bangsa.”

Penulis : Rizki Ramdani, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top