Karakteristik Generasi Muda Masa Kini

Makassar – BIMTEK Pembelajaran Inovatif yang dilaksanakan di Hotel Dalton, Makassar membahas tentang 4C yaitu Communication, Collaboration, Critical Thinking and Creativity, yang disampaikan oleh Ibu Titik Sunarti Widyaningsih, M.Pd selaku narasumber.

Bentuk 4C yang disimulasikan dalam BIMTEK Pembelajaran Inovatif adalah dengan cara mengajak para peserta melakukan pembahasan materi mengenai ekosistem laut yang kian tercemar diakibatkan oleh limbah sampah, secara tidak langsung para peserta melakukan teknik 4C yaitu adanya komunikasi antar peserta, kolaborasi, mengasah kreatifitas, dan mencari solusi untuk memecahkan permasalahan yang sedang dibahas.

Dalam Penyampaikan materi Ibu Titik melakukan metode pembelajaran dengan sistem mengajar murid sehingga pembelajaran lebih menarik, Ibu Titik selalu berusaha membuat para peserta nyaman dengan cara memutarkan video yang kemudian akan dibahas serta mengajukan pertanyaan  sehingga pembelajaran lebih interaktif.

Baca Juga  SMPT Negeri 1 Ngamprah - Bandung Barat

Kreatifitas adalah sebuah kemampuan untuk membayangkan atau menciptakan ide baru, begitupula dalam mengajar dibutuhkan metode pembelajaran baru agar lebih menarik dan apa yang dibahas akan tersampaikan dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top