Jawa Tengah Juara Gala Siswa Indonesia 2019

Jakarta – Provinsi Jawa Tengah menjadi juara di Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 setelah mengalahkan Provinsi Bali di partai final, Sabtu 19 Oktober 2019. Dengan perolehan angka 1 – 0 di Gor Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Pelatih Jateng Widhoro Heriyanto mengaku sangat bangga dengan permainan anak didiknya dipertandingan ini. Dan harapannya semoga tahun berikutnya masih ada GSI kembali “Kobarkan Semangatmu!”

Keluarnya Jateng sebagai juara, Bali menempati runner up dan Jawa barat peringkat ketiga serta NTB menempati peringkat keempat, menjadi akhir GSI 2019 yang digelar melalui dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai Nasional. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan – Muhadjir Effendi memberikan ucapan selamat pada pemenang dan memberikan apresiasi pada para pemain.

Mendikbud mengaku bangga melihat penampilan para siswa peserta GSI. Baginya penampilan pemain bola GSI tidak kalah hebat dengan klub-klub Internasional yang akan membanggakan bangsa Indonesia, dan juga menjadi langkah nyata menuju percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Baca Juga  Kesederhanaan Orang Tua Joni

Mendikbud berkomitmen bahwa kompetisi GSI  akan menjadi pertandingan musiman yang diselenggarakan disetiap tahunnya. GSI ini harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan yang berujung pada tercapainya kejayaan sepak bola Nasional – Indonesia.

Para peserta GSI SMP Tingkat Nasional mendapatkan Beasiswa Bakat dan Prestasi masing-masing sebesar Rp 5 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penulis : Rizka Dwi Jayanti

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top