Hari Kedua Capacity Building Direktorat Pembinaan SMP 2019

Subang – Hari kedua kegiatan Capacity Building Direktorat Pembinaan SMP 2019 diwarnai dengan berbagai perlombaan antar Subdit/Seksi diantaranya lomba harmonisasi gerak tari, public speaking, balap karung, bakiak, tarik tambang dan lain sebagainya. Suasana perlombaan berjalan lancar dan meriah.

Bagi pemenang lomba harmonisasi gerak tari nantinya wajib tampil di event Rapat Koordinasi disaksikan oleh semua Kepala Dinas di seluruh Indonesia karena biasanya mengundang juara-juara FLS2N atau dari sekolah SMP sekitar untuk tampil dan kedepannya Direktorat Pembinaan SMP juga akan membentuk tim gabungan harmonisasi gerak tari dari semua unsur Subdit/Seksi sehingga bisa tampil di event-event yang mungkin dilaksanakan Direktorat Jenderal Dasar dan Menengah.

Selain itu, kegiatan Capacity Building juga diisi dengan sesi motivasi yang disampaikan oleh dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU). Banyak hal yang bisa didapatkan dari yang disampaikannya yaitu terkait kesehatan tubuh, cara merubah pola pikir, mengelola stres, kunci kesuksesan yang sebenarnya datang dari akhlak baik kepada sesama, terus bersyukur dan terus berupaya menjadi orang yang bermanfaat serta berinovasi sehingga dapat menghilangkan  semua hal-hal negatif dari dalam tubuh kita, dapat merasakan kebahagiaan dan menimbulkan semangat bekerja supaya menjadi SDM yang handal dan berkualitas. “Bekerja dengan tangan itu baik, bekerja dengan tangan & pikiran itu jauh lebih baik tapi bekerja dengan tangan, pikiran, dan hati itu akan menghasilkan yang terbaik”. Ujarnya.

Rangkaian acara demi acara terlewati, Capacity Building Direktorat SMP 2019 secara resmi ditutup oleh Bapak Eko Susanto SE, M.Si selaku Kasubdit Program dan Evaluasi. Beliau menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi teman-teman semua yang telah mengisi acara ini. Semoga pertemuan kita dua hari ini di Sari Ater Hotel bisa menjadikan kita orang yang tenang dan sabar sesuai arahan motivator kita tadi, dan pesan Ibu Direktur apa yang sudah kita laksanakan pada hari ini, diharapkan tidak hanya harmonisasi dalam gerak tari dan kekompakan dalam perlombaan tetapi juga dapat menambah keharmonisan kita dalam menyelesaikan tugas dan aktivitas di kantor selama ini. Karena acara ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita.”

Baca Juga  Yuk lebih kenali tentang BPIP

Penulis : Zia Zelina

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top