Harapan Peserta Rakor – Region Jakarta

Jakarta- Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP Tahun 2020-Region Jakarta (28/11/2019) ditujukan untuk mengevaluasi program kerja apa saja yang dilaksanakan di tahun 2019 yang belum terselesaikan sepenuhnya serta kendala-kendalanya supaya dapat ditemukan solusi agar tidak terulang di tahun 2020 sehingga terjadi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia di tahun-tahun berikutnya. Berikut ini beberapa ungkapan peserta Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Direktorat Pembinaan SMP- Region Jakarta.

Murme DM, S.Pd – Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Kabupaten Aceh Singkil

“Program yang telah dijalankannya sudah baik, jadi kita berbicara yang telah disampaikan ibu Direktur tadi untuk menuju sekolah yang berkualifikasi harus ada 3 yang pertama tentang Hasil UN, Hasil Uji Kompetensi Guru, dan Akreditasi Sekolah. Semoga kedepannya bisa ditingkatkan terutama menyangkut tentang pemerataan pendidikan sepert di daerah saya, yang termasuk daerah 3 T : tertinggal, terisolir dan terbelakang itu harus punya prioritas dari Kemdikbud terutama tentang Sarprasnya karena disana itu masih banyak yang belum memenuhi standar pelayanan minimal.”

Hasan Basri, ST – Kasi.Sarpras dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Aceh.

“Program-program yang sudah dijalankan di tahun 2019 sudah cukup bagus. Semoga di tahun 2020 lebih bagus lagi misalnya seperti penyediaan fasilitas TIK. Kalo kita bicara tentang Program 2019, ternyata pada sesi Sarpras disitu ada beberapa  memang pembangunannya tidak merata disebabkan beberapa bantuan yang dari pusat dialihkan ke PUPN sehingga pembangunan di daerah pelosok yang kita harapkan tidak tercapai sasarannya. Kemudian begitu juga dalam berbagai perlombaan seperti O2SN yang G SI nya itu terlalu mepet waktunya dan usahakan tuan rumahnya jangan selalu di pulau Jawa agar mengetahui keragaman budaya Indonesia di seluruh Provinsi.”

Baca Juga  Tahukah Anda Rumahbelajar.com?

Arizal S.Pd.SD. MM.Pd – Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

“Untuk program tahun 2020 ini seperti yang telah disampaikan oleh ibu direktorat tadi itu sangat bagus sekali, namun mungkin kita masih terkendala tentang BOS Kinerja, sebab ada di sekolah kami yang tidak bisa dilalui oleh internet dan listrik dan kami berharap di tahun 2020 ini daerah yang jauh-jauh itu bisa terjangkau oleh jaringan internet sehingga tidak tertinggal lagi. Walaupun sementara jalannya sudah cukup lumayan bagus, namun jaringan internet itu yang belum cukup bagus. Sebab di zaman millennial ini kalau tidak ada jaringan internet tersebut itu anak-anak kita akan jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah perkotaan.”

Silahkan lihat lengkap foto kegiatan Rakor di menu Galeri – Foto

Penulis : Zia Zelina
Foto : Adinda Ayu Fatimah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top