Harapan Gesima Peserta OSN Tahun 2019

Yogyakarta – Setiap suatu kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, hal ini wajar karna dengan kegagalan yang kita dapat mampu menjadi tolak ukur di waktu yang akan datang untuk menjadi yang lebih baik lagi. Sama hal nya yang dirasakan salah satu peserta OSN Asal SMP Swasta HKBP Lawe Sigalagala, Gesima Lastri Enjelia peserta dari Provinsi Banda Aceh.

“Perjuangan saya untuk sampai di OSN kali ini mungkin cukup kurang efektif, karna biasanya saya belajar sampai pagi, saya mempunyai target biasanya sampai jam 2 pagi, tapi saya hanya tahan sampai jam 1 pagi. Untuk persiapan yang kemaren saya hanya belajar soal-soal tahun kemaren dan harapan saya di tahun depan saya bisa ikut berjuang lagi, karna saya belum bisa mendapatkan medali, setidaknya tahun depan saya bisa mendapatkan medali perunggu dan saya akan terus berjuang lagi untuk membanggakan daerah saya”

Baca Juga  Verifikasi Pendataan SMP Terbuka di Kota Sorong dan Kab. Sorong

”Buat teman-teman yang mau mengikuti OSN tetap berjuang karna belajar itu keren, belajar itu bukan cukup, belajar itu bisa membuat masa depan kita lebih terang”. Dari sini kita belajar bahwa suatu kegagalan itu pasti dan selalu ada hanya bagaimana kita bisa menyikapi dan memandang dari arah sudut pandang yang berbeda, jika kita melihat ke arah yang postif maka energi postif pun akan kembali ke pikiran kita, begitu juga sebaliknya.

Penulis : Adinda Ayu Fatimah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top