Games dan Materi Narkotika

Pelatihan Kepemimpinan dalam bentuk Games dan Materi Narkotika

Pantia Kawah Kepemimpinan Pelajar Siswa SMP Tahun 2019 membagi penempatan peserta di dua tempat secara bergilir, yang dilakukan di dalam Ballroom untuk mendapatkan materi simulasi tentang narkotika dan sebagian peserta ditempatkan di lapangan untuk melakukan games yang telah diintruksikan oleh panitia.

Di dalam ruangan Ibu Eva Fitri Yuanita S.Pd selaku pembicara dari Badan Narkotika Nasional, Beliau memberikan materi mengenai bahaya narkoba dan pencegahannya. Ibu Eva Fitri Yuanita memberikan tugas kepada siswa untuk membuat video yang berkaitan dengan bahaya narkotika, tugas itu diberikan agar bahaya narkoba dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga  Pengumuman Hasil Seleksi Training Center ITMO Tahap 1

Games yang diberikan kepada siswa saat berada di lapangan antara lain : Matematika Bela Negara dan Pesan Berantai. Matematika Bela Negara merupakan games yang digunakan untuk merangsang pengetahuan tentang Indonesia. dengan memberikan pertanyaan yang bersangkutan dengan UUD 1945, menyanyikan lagu kebangsan, pengetahuan tentang nama-nama tokoh pahlawan nasional, pengetahuan seputar provinsi yang ada di Indonesia dan memberikan pertanyaan tentang tindakan dalam mengamalkan pancasila. Permainan pesan berantai ini merupakan permainan yang ditujukan untuk melatih konsentrasi.

 

Penulis : Shesvika Putri Anjani
Foto Dokumentasi : Arraafi, S.Kom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top