Dirgahayu Tanah Airku INDONESIA ke 74 tahun

Tepat hari 17 Agustus 2019 Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke 74 tahun, dimana para pejuang Bangsa ini sudah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk meraih kemerdekaan dari penjajah yang menguasai Bumi Pertiwi.

Para pegawai dan bahkan seluruh rakyat Indonesia mulai pagi sudah bersiap dengan upacara pengibaran bendera, warna merah putih dapat dengan mudah kita temukan di setiap sudut jalan, gang dan perumahan. Berbagai macam perlombaan dan hiburan pun disuguhkan untuk menyambut kemeriahan Hari Kemerdekaan ini.

Kemerdekaan sendiri mempunya beragam arti dan makna tersendiri dari setiap sudut pandang seseorang, berikut ini beberap arti pentingnya Kemerdekaan Bangsa Indonesia :

1. Merdeka tanpa berjuang memanggul senjata

Bukan saatnya lagi kita berjuang melawan penjajah yang sudah menguasai Bumi Pertiwi sekian lamanya, waktunya sekarang berjuang dengan berbagai prestasi untuk mengharumkan Nama Indonesia di kancah Internasional. Putra-Putri terbaik Indonesia sudah banyak yang menorehkan prestasinya tidak hanya dalam lingkup Nasional tetapi juga Internasional, merekalah yang akan meneruskan perjuangan Bangsa Indonesia ini menjadi negara yang modern dan maju.

2. Mempertaruhkan Jiwa Raga
Pejuang Indonesia dahulu kala tidak pernah pamrih untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia ini dari penjajah. Tidak hanya prajurit TNI yang berjuang memanggul senjata melawan penjajah tersebut tetapi segenap lapisan masyarakat pun ikut bergotong royong membantu mengibarkan Sang Saka Merah Putih demi Kemederkaan Indonesia.

3. Silaturahmi dan Menyatukan
Perayaan Hari Kemerdekaan ini sekaligus merupakan suatu wadah untuk membangun ajang silaturahmi baik antara tetangga di sekitar lingkungan rumah tetapi juga menyatukan satu tujuan meraih kegembiraan Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, menyatukan tanpa memandang Suku Golongan Ras dan Agama merupakan suatu ciri khas keanekaragaman masyarakat kita.

Baca Juga  Tujuan Sosialisasi Program BOS Afirmasi & Kinerja Tahun 2019

Indonesia merupakan suatu negara yang makmur dan akan terus berkembangan di kancah Internasional, generasi Bangsa Indonesia diharapkan mampu menjadi generasi yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang mumpuni sesuai dengan Tema Kemederkaan Tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Keluarga Besar Direktorat Pembinaan SMP mengucapkan “Dirgahayu Tanah Airku INDONESIA” jiwa nasionalisme dalam darah kami akan selamanya tetap mengalir dari generasi ke generasi.

Silahkan download Surat Edaran Penyempurnaan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Surat Edaran Partisipasi Menyemarakan Bulan Kemerdekaan Tahun 2019 dan masih banyak lagi melalui website Sekretariat Negara Republik Indonesia disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top