Direktur PSMP memandu diskusi Region Papua & Papua Barat

Makassar – Direktur Pembinaan SMP Ibu Dr. Poppy Dewi Puspitawati, MA memandu kegiatan diskusi kelompok Region Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat di Hotel Four Points by Sheraton.

Diskusi yang dipandu oleh Direktur Pembinaan SMP yakni terkait dengan kesiapan masing-masing dinas pendidikan dalam hal;

  1. Penetapan zona yang ditetapkan masing-masing pemprov/kab/kota.
  2. Data anak usia sekolah yang akan masuk sekolah setiap jenjang dan daya tampung yang tersedia.
  3. Rencana dan strategi Pemda dalam hal kekurangan daya tampung pada calon siswa yang tidak mendapatkan sekolah negeri mengacu kepada PP Standar Pelayanan Minimal dan Permendikbud Standar Teknis Standar Pelayanan Minimal serta Permendagri Nomor 100/2018 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal.
  4. Tahapan persiapan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Kegiatan diskusi ini merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dari tanggal 9 April s.d 11 April 2019. Kegiatan lainnya yang diselenggarakan yakni pemaparan materi terkait kegiatan Sinergi Program dan daerah 2019, pemaparan PP 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal, pemaparan Permendikbud No 32 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan, pemaparan Permendagri No 100 Tahun 2018 tentang penerapan Standar Pelayanan Minimal, pemaparan Permendikbud No. 51 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, pemaparan Permendikbud No. 75 Tahun 2016 Komite Sekolah, dan pemaparan Permendikbud Tahun 2016 Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Baca Juga  Pembukaan Sosialisasi Penggunaan Website & Aplikasi Direktorat Pembinaan SMP 2019

Harapan diselenggarakannya kegiatan ini adalah tersosialisasinya peraturan atau kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 kepada seluruh dinas pendidikan pemprov/kab/kota diseluruh Indonesia.

Link Foto terkait : http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/galeri/foto/

Penulis : Yanuar Asmara, M.Pd

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top